Selasa, 21 Februari 2012

Tips Memilih Kursus Online Bahasa Inggris

Oleh: Walfajri

Mungkin kamu sudah bertahun-tahun belajar bahasa Inggris di tempat kursus bahasa Inggris, bimbingan belajar, ataupun les privat namun sampai sekarang masih saja belum bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Akhirnya, kamu merasa jenuh dan menganggap bahasa Inggris itu sulit. Kamu frustasi karena harapan kamu untuk cepat bisa bahasa Inggris tidak menjadi kenyataan. Lantas apa yang salah?

Memang tempat-tempat kursus bahasa Inggris kita dewasa ini sudah menjamur di mana-mana, di tambah lagi dengan kemajuan internet, banyak tawaran-tawaran kursus bahasa Inggris atau belajar online bahasa Inggris. Di satu sisi, hal ini memudahkan kita untuk belajar bahasa Inggris, tetapi di sisi lain, kita juga harus teliti dalam memilih kursus tersebut, sebab tidak semua kursus online bahasa Inggris tersebut bisa membantu kamu belajar cepat bahasa Inggris.

Berikut ini ada tips yang bisa membantu kamu dalam memilih kursus online bahasa Inggris yang menerapkan cara belajar cepat bahasa Inggris:

1. Pilihlah kursus online bahasa Inggris yang sistem belajarnya FULL CONVERSATION, BUKAN fokus pada GRAMMAR! Mengapa demikian? Sebab belajar bahasa Inggris tujuan utamanya adalah kamu bisa berbicara dalam bahasa Inggris bukan menghafal rumus-rumus grammar.

2. Pilihlah kursus online bahasa Inggris yang melatih empat keterampilan/skill bahasa Inggris (Listening, Speaking, Reading, dan Writing) secara terpadu (integrated). INGAT SEKALI LAGI! Grammar bukanlah tujuan, tetapi menguasai empat skill itulah tujuan dari belajar bahasa Inggris. Grammar bisa dipelajari belakangan setelah kamu bisa bicara bahasa Inggris dengan mantab dan percaya diri.

3. Pilihlah kursus online bahasa Inggris yang memberikan sertifikat resmi berskala nasional jika kamu nanti sudah lulus dari belajar bahasa Inggris di kursus tersebut. Sebab sertifikat tersebut bisa kamu gunakan untuk melamar pekerjaan dan sertifikat tersebut diakui secara nasional.

4. Pilihlah kursus online bahasa Inggris yang gurunya atau pengajarnya sudah berpengalaman selama berpuluh-puluh tahun. Sebab guru yang telah berpengalaman tentu cara mengajarnya pun jauh lebih baik dan lebih professional ketimbang yang belum berpengalaman atau yang masih berpengalaman dibawah 10 tahun.

5. Pilihlah kursus online bahasa Inggris yang sistem belajar dan silabus/kurikulumnya sudah mendapat pengakuan dan rekomendasi dari pakar metode pengajaran bahasa Inggris. Sebab hal itu menjadi jaminan bahwa kursus bahasa Inggris tersebut berkualitas.

6. Terakhir, pilihlah kursus online bahasa Inggris yang memberikan jaminan atau garansi 100% kamu akan mengalami dan merasakan secara nyata kemajuan berbahasa Inggris dalam waktu cepat, terutama kemampuan berbicara bahasa Inggris.

Demikian beberapa tips yang bisa membantu kamu memilih kursus online bahasa Inggris yang tepat dengan cara belajar cepat bahasa Inggris. semoga bermanfaat! Ingat! Jika kita salah dalam memilih kursus online bahasa Inggris, maka kita rugi waktu, tenaga, dan materi. Semoga bermanfaat!


Check out the other guide on Belajar cepat bahasa Inggris!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar